Macam Macam Jenis Pintu

Pintu yakni satu diantaranya sisi yang perlu dalam suatu bangunan. Pintu jadi pintu masuk serta keluar dan membagikan tempat satu sama yang lain. Pintu bisa juga berikan khusus serta keamanan untuk penghuninya. Ada sekian banyak type pintu yang kerap dipakai, salah satunya yakni:

Pintu kayu.

Pintu kayu adalah pintu yang dibikin dari kayu. Pintu kayu rata-rata punyai rancangan yang classic serta elok. Pintu kayu bisa juga dibikin dengan beberapa rancangan yang sama dengan hasrat pemiliknya. Pintu kayu punyai kelebihan adalah bertahan lama, simpel diganti punyai bentuk, serta bisa dikasih warna sesuai sama keinginan. Tapi, pintu kayu pula punyai kekurangan adalah simpel tergesek serta terkait pada cuaca.

Pintu besi.

Pintu besi adalah pintu yang dibikin dari baja atau besi. Pintu besi rata-rata punyai rancangan yang kekinian serta kukuh. Pintu besi pula bertahan lama serta tak simpel tergesek. Tapi, pintu besi pula punyai kekurangan adalah tak simpel dipulas serta berasa dingin di saat digunakan pada musim dingin.



Pintu aluminium.

Pintu aluminium adalah pintu yang dibikin dari aluminium. Pintu aluminium rata-rata punyai rancangan yang kekinian serta gampang. Pintu aluminium pula bertahan lama serta tak simpel tergesek. Tapi, pintu aluminium pula punyai kekurangan adalah tak simpel dipulas serta berasa dingin di saat digunakan pada musim dingin.

Pintu kaca.

Pintu kaca adalah pintu yang dibikin dari kaca. Pintu kaca rata-rata punyai rancangan yang kekinian serta elok. Pintu kaca bisa juga berikan kesan-kesan luas pada tempat. Tapi, pintu kaca pula punyai kekurangan adalah tak berikan khusus serta tak tahan lama kalau terserang benda keras.

Pintu geser.

Pintu geser adalah pintu yang tak membutuhkan area pembukaan lantaran pintu itu digeser ke samping. Pintu geser rata-rata dipakai untuk tempat yang punyai area terbatas. Pintu geser pula punyai rancangan yang kekinian serta elok. Tapi, pintu geser pula punyai kekurangan adalah tak tahan lama kalau terserang benda keras serta membutuhkan perawatan yang amat sering.

Pintu pivot.

Pintu pivot adalah pintu yang dibuat berbahan yang serupa dengan pintu kayu, besi, aluminium, atau kaca, tapi punyai metode pembukaan yang tidak sama. Pintu pivot terbuka serta tertutup secara diputar di satu titik di lantai. Pintu pivot rata-rata punyai rancangan yang kekinian serta elok. Pintu pivot pula bertahan lama serta tak membutuhkan area pembukaan. Tapi, pintu pivot pula punyai kekurangan adalah tak simpel terpasang serta membutuhkan perawatan yang amat sering.

Pintu lipat.

Pintu lipat adalah pintu yang terbagi dalam bagian-bagian yang terlipat serta terjalin dengan metode kait. Pintu lipat rata-rata dipakai untuk tempat yang punyai area terbatas atau untuk pisahkan tempat yang besar jadi dua sisi yang lebih mini. Pintu lipat pula punyai rancangan yang kekinian serta elok. Tapi, pintu lipat pula punyai kekurangan adalah tak tahan lama kalau terserang benda keras serta membutuhkan perawatan yang amat sering.

Pintu garasi.

Pintu garasi adalah pintu yang dipakai untuk masuk atau keluar garasi mobil. Pintu garasi rata-rata dibikin dari besi atau aluminium serta punyai metode pembukaan yang tidak sama dengan pintu yang lain, adalah dengan gunakan remote kontrol atau tombol pada dinding. Pintu garasi pula punyai rancangan yang kukuh serta bertahan lama. Tapi, pintu garasi pula punyai kekurangan adalah tak simpel dipulas serta membutuhkan perawatan yang amat sering.

Pintu pintal.

Pintu pintal adalah pintu yang dibikin dari besi atau aluminium serta punyai metode pembukaan dengan gunakan pintal di tengahnya pintu. Pintu pintal rata-rata dipakai untuk beberapa gedung bertingkat atau gedung perkantoran. Pintu pintal punyai kelebihan adalah bertahan lama serta kukuh. Tapi, pintu pintal pula punyai kekurangan adalah tak simpel dipulas serta membutuhkan perawatan yang amat sering.

Pintu pagar.

Pintu pagar adalah pintu yang dipakai jadi penghalang di antara luar serta dalam rumah. Pintu pagar rata-rata dibikin dari besi atau aluminium serta punyai rancangan yang kukuh serta bertahan lama. Pintu pagar bisa juga berikan khusus serta keamanan untuk penghuninya. Tapi, pintu pagar pula punyai kekurangan adalah tak simpel dipulas serta membutuhkan perawatan yang amat sering.

Pintu lipat double.

Pintu lipat double adalah pintu yang terdiri dari 2 sisi atau mungkin lebih yang terjalin dengan metode kait serta bisa dibuka secara terlipat ke kiri atau kanan. Pintu lipat double rata-rata dipakai untuk tempat yang punyai area terbatas atau untuk pisahkan tempat yang besar jadi dua sisi yang lebih mini. Pintu lipat double pula punyai rancangan yang kekinian serta elok. Tapi, pintu lipat double pula punyai kekurangan adalah tak tahan lama kalau terserang benda keras serta membutuhkan perawatan yang amat sering.

Pintu baja.

Pintu baja adalah pintu yang dibikin dari baja atau besi yang dicat dengan cat baja. Pintu baja rata-rata punyai rancangan yang kekinian serta kukuh. Pintu baja pula bertahan lama serta tak simpel tergesek. Tapi, pintu baja pula punyai kekurangan adalah tak simpel dipulas serta berasa dingin di saat digunakan pada musim dingin.

Pintu accordion.

Pintu accordion adalah pintu yang dibuat berbahan yang serupa dengan pintu kayu, besi, aluminium, atau kaca, tapi punyai metode pembukaan yang tidak sama. Pintu accordion terbuka serta tertutup secara terlipat ke kiri atau kanan. Pintu accordion rata-rata dipakai untuk tempat yang punyai area terbatas. Pintu accordion pula punyai rancangan yang kekinian serta elok. Tapi, pintu accordion pula punyai kekurangan adalah tak tahan lama kalau terserang benda keras serta membutuhkan perawatan yang amat sering.

Pintu pivot double.

Pintu pivot double adalah pintu yang dibuat berbahan yang serupa dengan pintu kayu, besi, aluminium, atau kaca, tapi punyai metode pembukaan yang tidak sama. Pintu pivot double terbuka serta tertutup secara diputar di dua titik di lantai. Pintu pivot double rata-rata punyai rancangan yang kekinian serta elok. Pintu pivot double pula bertahan lama serta tak membutuhkan area pembukaan. Tapi, pintu pivot double pula punyai kekurangan adalah tak simpel terpasang serta membutuhkan perawatan yang amat sering.

Oleh karena ada banyak type pintu di atas, kita bisa menunjuk type pintu yang 

folding gate , rolling door


link link link link link link link link link link link link link link link link link link link link link link link link link link link link link link link link link link link link link link link link link link link link link link link link link link link link link link link link link link link link link link link link link link link link link link link link link link link link link link

Comments

Popular posts from this blog

Tips Memilih Furniture Yang Tepat Untuk Rumah Anda

Material Favorit Untuk Top Table Kitchen Set

Desain Kitchen Set Minimalis untuk Rumah Modern